1/12/2017

Makanan Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar Makanan Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil, maka di sini, Anda akan mendapatkan informasi tersebut. Semoga bisa bermanfaat, ya.

Makanan Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil


Makanan Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil
Sangat penting sekali bagi para ibu hamil memenuhi kebutuhan asam folat untuk membantu mengoptimalkan perkembangan janin.

Seperti yang kita ketahui semua, jika, asam folat atau vitamin B ini dapat mencegah kelahiran prematur serta mencegah bayi lahir cacat.

Asam folat tersebut bisa Anda dapatkan secara alami dari makanan. Penasaran, apa saja makanan sumber asam folat untuk ibu hamil yang harus Anda konsumsi? Berikut kami sajikan informasinya untuk Anda.

Daftar Makanan Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil


Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang wajib ada dalam menu makanan Anda ibu hamil. Buah dan sayuran ini termasuk makanan yang kaya akan serat untuk membantu menjaga sistem pencernaan Anda. Dan, tentu saja mengandung asam folat yang cukup tinggi.

  • Sayuran
Makanan sumber asam folat yang baik untuk ibu hamil pertama adalah dari sayuran, diantaranya: Brokoli, bayam, kubis brussel, selada, asparagus, seledri, dan paprika merah.

  • Buah
Dari jenis buah-buahan, stroberi, jeruk, bit merah, pisang, alpukat, pepaya, anggur, dan pir adalah yang memiliki kandungan asam folat cukup tinggi dibandingkan dengan buah lainnya yang juga bagus untuk ibu hamil.

  • Kacang-Kacangan
Selain itu, kacang-kacangan juga memiliki asam folat yang cukup tinggi di dalamnya, seperti: Kacang polong, kacang lentil, kacang pinto, dan kacang-kacang lainnya.

  • Umbi-umbian
Dari jenis umbi-umbian juga ada yang mengandung asam folat, seperti kentang dan ubi jalar

  • Makanan lainnya Yang Menjadi Sumber Asam Folat
Makanan sumber asam folat untuk ibu hamil lainnya adalah: telur, hati sapi dan hati kalkun, jagung, ikan, daging-dagingan, biji bunga matahari (kuaci), tomat, serta produk susu khusus ibu hamil.

Makanan yang mengandung asam folat berikutnya adalah gandum. Anda bisa mengkonsumsi gandum dalam bentuk roti, pasta, atau olahan gandum lainnya.

Manfaat Asam Folat

Selain dapat mencegah keguguran, bayi lahir prematur dan cacat, asam folat ini juga sangat membantu ibu hamil untuk terhindar dari anemia. Mengkonsumsi asam folat juga sangat bagus untuk kesehatan jantung Anda.

Untuk Anda yang berminat, silahkan di baca juga:



Demikian informasi seputar makanan yang mengandung asam folat untuk ibu hamil yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa beramanfaat dan membantu Anda memenuhi asam folat yang dibutuhkan. Terima kasih sudah menyimak.

Makanan Sumber Asam Folat Untuk Ibu Hamil

0 komentar:

Poskan Komentar